Senin , 15 Oktober 2018
Home / Intermezo / Aplikasi Smartphone Berbahaya Dan Kurang Berguna
Aplikasi smartphone berbahaya dan kurang bermanfaat
( aplikasi cleaner )

Aplikasi Smartphone Berbahaya Dan Kurang Berguna

Hallo smart readers,

Aplikasi smartphone berbahaya akan dijelaskan 6 buah Aplikasi yang paling berbahaya menurut team faktaku.

Smartphone umumnya merupakan alat yang digunakan oleh orang untuk berkomunikasi dan menjadi alat yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain untuk berkomunikasi, smartphone dibekali fitur yang canggih untuk melakuka aktifitas lain seperti membuat video, selfie, akses internet dan lain sebagainya.

Dalam smartphone sendiri terdapat berbagai macam aplikasi yang tentunya akan sangat membantu kita dalam melakukan aktifitas tersebut namun perlu anda ketahui tidak semua aplikasi mempunyai fitur berguna atau bermanfaat bahkan ada aplikasi yang membahayakan smartphone itu sendiri. Biasanya aplikasi ini adalah aplikasi hasil download dan bukan bawaan asli smartphone. Berikut kami bahas 6 aplikasi yang tidak berguna atau bahkan membahayakan smartphone anda :

Fakta Aplikasi Smartphone Berbahaya Dan Kurang Berguna

1. Aplikasi penghemat baterai

Aplikasi smartphone berbahaya yang pertama adalah Penghemat Baterai. Banyak orang beranggapan bahwa memakai aplikasi penghemat baterai dapat membuat baterai smartphone menjadi irit. Namun sebenarnya aplikasi seperti ini tidak memiliki manfaat apapun untuk smartphone anda, bahkan smartphone anda akan menjadi semakin berat.

2. Aplikasi optimizer / cleaner

Aplikasi smartphone berbahaya dan kurang bermanfaat
( aplikasi cleaner )

Aplikasi ini banyak di download oleh orang untuk menghapus cache pada smartphone mereka agar respon smartphone kembali cepat. Namun aplikasi ini sebenarnya tidak banyak membantu justru akan membuat baterai anda cepat habis, bahkan untuk sekarang aplikasi ini tidak perlu anda download karena sudah tersedia di smartphone sebagai aplikasi bawaan.

3. Aplikasi lie detector

Aplikasi ini sangat unik karena bisa mendeteksi seseorang ketika berbohong. Padahal ketika kita akan menggunakan aplikasi lie detector dalam dunia nyata, kita harus menggunakan alat yang sampai saat ini belum bisa diterapkan di semua aplikasi smartphone manapun. Jadi aplikasi ini hanya bisa dibilang sebagai aplikasi main-main saja.

4. Anti virus

Aplikasi anti virus harusnya menjaga smartphone anda dari virus yang mencoba masuk ke dalam sistem operasi smartphone anda. Tapi ternyata aplikasi anti virus gratisan tersebut tidak bisa berjalan sebagaimana deskripsi saat kita mendownload nya di app store. Bahkan ada aplikasi yang dibuat sebagai anti virus hanya untuk mencuri data pribadi kalian, Biasanya ini dilakukan oleh seorang hacker.

5. Aplikasi cuaca

Aplikasi ini pada kasus yang pernah ditemukan pernah mencuri data pribadi dan data kartu kredit penggunanya, sehingga aplikasi ini akan mengirimkan data pengguna tersebut pada peretasnya. Ketika aplikasi ini berjalan untuk mencuri data anda, aplikasi ini akan membuat notifikasi verifikasi palsu untuk dapat mengakses data anda. Jadi sebaiknya gunakan aplikasi cuaca bawaan dari smartphone.

6. Aplikasi wifi

Aplikasi ini disebut-sebut bisa meretas password wifi namun pada kenyataannya aplikasi ini hanya bisa mendeteksi sinyal wifi jadi jangan berharap aplikasi ini bisa meretas sinyal wifi.

Gunakanlah smartphone anda dengan bijak, jika anda berpikir bisa mendapatkan manfaat dari sebuah aplikasi yang ditawarkan secara gratis di berbagai app store maka anda sebaiknya berfikir ulang untuk menggunakannya. Karena tidak setiap aplikasi tersebut terbukti benar, jangan sampai data pribadi anda diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Demikian fakta aplikasi smartphone berbahaya yang patut anda pertimbangkan sebelum menggunakannya, terimakasih telah membaca.

About Dera Anggi

Good, Clean and Fun.

Cek juga

7 alasan tidak pernah kaya

7 Alasan Kenapa Anda Tidak Pernah Kaya

7 Alasan Kenapa Anda Tidak Pernah Kaya Hallo smart readers, Anda tidak pernah kaya atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.