Jumat , 17 Agustus 2018
Home / Intermezo / Bahaya Mager Buat Pemalas Wajib Baca
malas gerak
bahaya mager

Bahaya Mager Buat Pemalas Wajib Baca

Bahaya Mager Buat Pemalas Wajib Baca

malas gerak

Hello smart readers,

Mager adalah singkatan dari ‘males gerak’ , dimana keadaan saat seseorang tidak melakukan aktifitas apapun karena rasa malas yang timbul. Mager seringkali muncul saat dimana seseorang tidak memiliki planing atau rencana untuk melakukan aktifitas, sehingga bingung untuk melakukan sesuatu dan akhirnya memilih untuk malas-malasan.

Sebenarnya Mager jika dilihat dari segi kesehatan sangatlah tidak baik. Ketika badan membutuhkan gerak atau olahraga tidak terpenuhi maka akan mendatangkan efek yang tidak baik. Secara fisik maupun mental akan timbul bahaya bagi kita. Lalu apa saja bahaya yang ditimbulkan dari malas gerak?.

1. Osteoporosis

Kebiasaan mager yang mungkin anda lakukan sehari-hari suatu saat bisa berakibat buruk untuk kesehatan. Diantaranya adalah bisa menyebabkan osteoporosis yaitu dimana massa otot atau kepadatan tulang berkurang. osteoporosis sendiri umumnya diderita oleh para lanjut usia namun osteoporosis juga bisa menyerang bukan hanya para lanjut usia. Hal ini disebabkan karena ketika seseorang malas bergerak maka tulang yang biasanya melakukan aktifitas dan menjadi tumpuan bagi tubuh akan hilang kekuatannya.

2. Stroke dan Jantung

Penyakit Jantung merupakan salah satu penyakit paling berbahaya di dunia, begitupun dengan stroke yang dapat menyerang kapan saja. Jika anda orang yang malas melakukan aktifitas atau malas bergerak bukan tidak mungkin jika suatu saat akan menderita penyakit ini. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Nurses’ Health Study yang dilakukan di Boston Amerika serikat bahwa, Jika seseorang malas bergerak dan beraktifitas selama seharian penuh akan terjangkit penyakit jantung atau stroke.

3. Menurunkan kinerja otak

Ketika anda malas bergerak kinerja otak akan menurun, hal ini disebabkan karena aktifitas otak yang membutuhkan aktifitas. Baik itu bekerja ataupun bersosialisasi yang jelas akan sangat membantu otak untuk tetap mendapatkan rangsangan sehingga kemampuan atau kinerja otak tidak mudah menurun. Salah satu yang ditimbulkan dari penurunan kinerja otak adalah berkurangnya daya ingat dan konsentrasi.

Seorang yang malas selain bisa terkena penyakit berbahaya secara normatif ia juga dipandang sebelah mata dikalangan masyarakat. Terlepas dari kemampuannya pandangan negatif akan mudah melekat bagi orang yang malas. Oleh sebab itu mulai dari sekarang bangunlah rasa bahwa anda adalah orang yang rajin dan siapkan planing atau rencana aktifitas agar anda terhindar dari risiko yang ditimbulkan dari malas bergerak.

Demikian Bahaya Malas Bergerak semoga bermanfaat dan menjadi motivasi anda untuk selalu aktif bersosisalisasi dan berolahraga guna menghindari risiko yang ditimbulkan dari malas bergerak, Terimakasih.

About Dera Anggi

Good, Clean and Fun.

Cek juga

Pengemis tersukses di dunia

7 Negara Dengan Pengemis Tersukses

7 Negara Dengan Pengemis Tersukses Hallo smart readers, Di zaman modern seperti sekarang banyak negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.