Sabtu , 13 Oktober 2018
Home / Inspiration / 7 Alasan Kenapa Anda Tidak Pernah Kaya
7 alasan tidak pernah kaya

7 Alasan Kenapa Anda Tidak Pernah Kaya

7 Alasan Kenapa Anda Tidak Pernah Kaya

Hallo smart readers,

Anda tidak pernah kaya atau bahkan tidak akan pernah menjadi kaya, tahu alasannya kenapa ? Seringkali seseorang menjadikan sebuah kekayaan sebagai patokan kesuksesan. Padahal kesuksesan sendiri tidak akan pernah datang jika kita tidak bekerja keras.

Lalu usaha atau kerja keras seperti apa yang harus kita lakukan agar mampu meraih kesuksesan atau mendapatkan kekayaan ? yaitu tentunya kerja keras yang tidak pernah mengenal kata menyerah sekalipun kita mengalami kegagalan. Lalu bagaimana jika kita sudah bekerja keras dan tetap saja kita tidak sukses atau tidak menjadi kaya ?

Sebaiknya anda mengetahui 7 Alasan Kenapa Anda Tidak Pernah Kaya :

  1. Kebanyakan menyimpan uang

Menyimpan uang atau menabung merupakan hal yang lumrah dilakukan, dari sejak kecil sebagian orang sudah diajarkan agar selalu giat menabung atau mengumpulkan uang. Namun tahukah anda jika orang kaya atau sukses tidak pernah menyimpan uang. Kebanyakan dari mereka justru menginvestasikan uangnya karena mereka beranggapan jika harga uang semakin lama akan semakin menurun, contohnya invlasi. Sehingga jika anda terus menyimpan uang maka kesempatan anda untuk menjadi orang kaya atau sukses bisa dibilang kurang tepat.

2. Menghitung waktu kerja

7 alasan tidak pernah kaya

Bagi sebagian orang bekerja merupakan sebuah tanggung jawab yang tentunya sangat penting, namun sebagian orang lagi bekerja hanyalah sebuah formalitas sehingga mereka selalu menghitung waktu mereka yang terbuang ketika bekerja. Orang sukses selalu menikmati pekerjaan mereka tanpa menghitung waktu dan mengeluh. Jadi jika anda ingin sukses maka lakukanlah pekerjaan dengan sepenuh hati dan tanggung jawab.

3. Tidak tahu investasi dan tidak ingin mengetahui

Orang kaya atau sukses mereka tidak mengumpulkan uang melainkan menggulirkan uang nya kembali kedalam sebuah lingkaran yang dinamakan investasi. Investasi sendiri sangat beragam mulai dari barang, saham, hingga membeli rumah. Jadi jika anda ingin sukses dan kaya sebaiknya mulailah berinvestasi dari sekarang.

4. Membeli barang diluar penghasilan

Barang seperti smartphone, motor dan sebagainya merupakan sebuah barang dengan nilai yang cukup mahal. Jika anda memiliki penghasilan yang lumayan maka tidak ada salahnya untuk memiliki barang tersebut. Namun jika penghasilan anda sedikit jangan coba-coba untuk membeli barang diluar kemampuan anda. Apalagi jika barang tersebut kurang berguna untuk anda. Dan pada akhirnya anda akan membeli barang dengan cara meminjam uang ke bank kemudian membeli barang dengan mencicil. Atau pun menjual barang yang anda butuh untuk membeli barang yang anda tidak butuhkan.

5. Terlalu cepat puas

Sebagian orang terlalu cepat puas dengan hasil yang didapat, padahal hasil bukan sebuah patokan. Contohnya saja seseorang puas  bahwa mereka telah lulus sekolah dan mereka yakin tidak lagi pelru belajar. Padahal sejatinya belajar bukan hanya sebatas sekolah. Dengan lulus sekolah atau kuliah mereka yakin akan sukses padahal nyatanya tidak seperti itu. Kenapa ? karena di sekolah tidak ada pelajaran cara menjadi orang sukses, pelajaran tersebut justru kita pelajari diluar jam pelajaran sekolah baik itu dengan pengalaman, praktek, ataupun bersosialisasi. Jadi jangan terlalu cepat puas dengan sebuah hasil melainkan teruslah belajar.

6. Berteman dengan siapa saja

alasan anda tidak pernah kaya

Berteman dengan siapapun tidak ada salahnya jika kita bisa menjaga diri dari hal-hal negatif. Namun hal ini tentunya harus anda pertimbangkan mulai sekarang. Karena orang sukses selalu memilih teman, maksud disini adalah orang sukses selalu berteman dan mendekatkan diri dengan orang yang sukses sehingga mereka bisa bekerja sama dan sukses. Jasi mulai dari sekarang banyaklah berteman dengan orang sukses sehingga anda bisa bekalajar dari mereka.

7. Kebanyakan memikirkan masalah

Satu hal yang terpenting dari sebuah pemikiran adalah jangan banyak memikirkan masalah yang menurut anda sulit diselasaikan. tetapi berpikirlah kesempatan dalam sebuah masalah. Jika anda memiliki masalah jangan pikirkan masalah itu melainkan pikirkan sesuatu yang bisa menjadi kesempatan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Contohnya jika anda menjual sesuatu dan barang tersebut tidak laku jangan memikirkan masalah kerugian melainkan pikirkan kesempatan yang bisa anda ambil dari orang lain. Ketika anda melihat orang lain sukses dengan menjual baju misalnya and bisa memikirkan kesempatan atau peluang untuk melakukan hal yang sama jangan hanya memikirkan kerugian atau masalah. Hidup harus selalu berubah kearah yang lebih baik jangan berkutat dengan masalah itu-itu saja.

 

Jadi mulai sekarang mulailah untuk selalu membuat perubahan dalam hidup anda jika anda ingin meraih kesuksesan, jangan menunda-nunda but do it now!.

About Dera Anggi

Good, Clean and Fun.

Cek juga

nilai mata uang rendah

3 Negara Dengan Nilai Mata Uang Rendah Terhadap Dollar

3 Negara Dengan Nilai Mata Uang Rendah Terhadap Dollar Hallo smart readers, Uang merupakan alat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.