Rabu , 20 Juni 2018
Home / Tips / Tips Merawat Ketiak Dengan Bahan Alami

Tips Merawat Ketiak Dengan Bahan Alami

Tips Merawat Ketiak Dengan Bahan Alami

ketiak

Hallo smart readers,

Ketiak merupakan bagian lipatan dari lengan atas dan bahu, ketiak sendiri umumnya memiliki pertumbuhan rambut yang cukup lebat. Baik bagi pria atau wanita rambut pada ketiak biasanya muncul pada masa pubertas dan merawat ketiak merupakan hal yang wajib dilakukan. Perubahan hormonal yang menyebabkan tumbuhnya bulu di berbagai bagian tubuh termasuk ketiak.

Pertumbuhan bulu pada bagian ketiak bagi kaum pria mungkin tidaklah terlalu mengganggu penampilan. Namun beda halnya dengan wanita, biasanya mereka merawat ketiak dan rutin mencukur bulu ketiak sebagai nilai estetika sebagai wanita yang anggun. Walaupun begitu akan tetapi ada juga wanita yang sama sekali tidak peduli dengan ketiak dan cenderung membiarkan bulu ketiaknya tumbuh.

Ketiak sendiri seringkali memiliki masalah dan gangguan ketika sangat jarang merawat ketiak, biasanya yang paling dikeluhkan adalah bau ketiak. Selain itu ada pula masalah dan gangguan lain seperti ketiak hitam ataupun keringat yang berlebih. Sehingga seringkali timbulah bau badan akibat keluarnya keringat berlebih dan percaya diri menjadi berkurang.

Sementara ketiak yang menghitam disebabkan karena mencukur ketiak secara sembarangan, menggaruk ketiak, dan sering mencabut bulu ketiak. Selain itu disebabkan pula oleh mikroorganisme atau bakteri yang masuk kedalam pori-pori kulit ketiak.

Oleh sebab itu team faktaku akan berbagi Tips Merawat Ketiak Dengan Bahan Alami agar anda merasa percaya diri. Tentunya dengan hal yang sederhana dan sangat efektif jika rutin dan rajin melakukannya.

1. Mentimun

Mentimun merupakan buah yang tergolong dalam jenis labu-labuan, mentimun memiliki manfaat penting bagi kesehatan diantaranya mampu menurunkan tekanan darah. Selain itu mentimun juga dapat digunakan sebagai pencerah kulit termasuk ketiak. Caranya dengan memotong atau mengiris mentimun kemudian diamkan diatas permukaan kulit kurang lebih selama 15-30 menit setelah itu bilas dengan air.

2. Kentang

Kentang memiliki kandungan yang sangat berguna bagi kulit diantaranya dapat memutihkan kulit ketiak. Caranya sangat mudah hanya dengan memotong atau mengiris kentang dan mengoleskannya pada kulit ketiak kemudian diamkan selama 15-20 menit.

3. Batu tawas

Batu tawas dapat menekan pertumbuhan bakteri pada permukaan kulit ketiak. Kandungan senyawa garam yang terkandung pada batu tawas dapat menjadi anti bakteri bagi permukaan kulit ketiak. Batu tawas sendiri telah populer dari zaman dahulu.

4. Lemon

Lemon dapat membantu menghilangkan bau ketiak dengan cara mengiris lemon, kemudian tempelkan pada kulit ketiak. Diamkan kurang lebih selama 15-20 menit, lemon memiliki kandungan anti bakteria sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit ketiak.

5. Daun sirih

Daun sirih terbukti sangat efektif dalam menghilangkan bau ketiak, bahkan sudah digunakan sejak zaman dahulu. Caranya hanya dengan merebus beberapa helai daun sirih kemudian ambil air rebusan tersebut dan basuhkan pada ketiak saat mandi. Selain itu Daun sirih juga bisa menjadi anti bakteri yang baik bagi kulit ketiak.

Ketiak yang bersih dan wangi merupakan dambaan dan keinginan setiap orang terutama wanita. Ketika ketiak bersih dan wangi percaya diri akan meningkat, Merawat ketiak dengan melakukan Tips Merawat Ketiak Dengan Bahan Alami diatas anda akan mendapatkan ketiak yang bersih dan wangi walaupun tidak secara langsung. Melainkan dibarengi kopnsisten dan rajin dalam melakukannya.

Demikian Tips Merawat Ketiak Dengan Bahan Alami semoga bermanfaat dan memberi pengetahuan, Terimakasih telah membaca.

About Dera Anggi

Good, Clean and Fun.

Cek juga

Jualan pulsa untung besar bagi pemula

Tips Jualan Pulsa Untung Besar Bagi Pemula

Hallo smart readers.. Jualan pulsa untung besar mungkin salah satu impian sebagian orang. Di jaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.